Wisata Edukasi

Wisata edukasi
Kamis, 19 Oktober 2017 hari itulah siswa-siswi Labschool Rawamangun Jakarta mengadakan wisata edukasi ke Taman Mini Indonesia Indah dan Laboratorium PUSPITEK. Di wisata edukasi ini kita diberi tugas untuk membuat vlog per-kelompok jadi, diperbolehkan membawa smartphone. Tetapi bukan hanya membuat vlog kita juga harus menulis laporannya.
Sekitar jam 06.30 kita sudah harus sampai di sekolah. Sebelum berangkat kita berkumpul dulu semua di HALMA. Dan di hari itu juga kelas 3 SMP atau 9 mau pergi AMT. Setelah selesai berkumpul, langsung masuk ke dalam bis dan berangkat ke tujuan. Di dalam bis keadaan nya sangat ribut. Walaupun ribut tapi tidak membosankan, ada yang berteriak-teriak, ada yang bernyanyi, ada yang makan dan banyak lagi. Tempat pertama yang di tuju adalah Laboratorium PUSPITEK. Setiap kelas 7 memasuki Lab yang berbeda-beda. Kelasku mendapat Lab kimia. Di sana kita memasuki beberapa ruangan dan juga dijelaskan tentang apa saja yang ada disana, cara menggunakan alat tersebut seperti apa, dan juga fingsi-fungsi dari alat tersebut tenteunya. Tetapi sebelum kita mengunjungi lab-lab tersebut kita, kelas 7 dikumpulkan di sebuah hall besar dan dijelaskan tentang PUSPITEK. Di dalam Laboratorium kita semua mendapat informasi baru dan ilmu juga.
Sebelum melanjutkan perjalanan ke lokasi kedua kita shalat berjama’ah dahulu. Selesai shalat, kita melanjutkan perjalanan ke lokasi kedua yaitu, Taman Mini Indonesia Indah. Disana kita mengunjungi Sky World. Di museum Sky World, sebelum kita boleh berjalan-jalan kita menonton video dulu tentang angkasa dan lain-lain. Video nya itu mengandung banyak materi yang sangat berguna di dalam videonya dijelaskan ada planet apa aja, berapa jarak planet-planet itu dari matahari, bagaimana keadaan di planet-planet selain bumi. Di jelaskan juga planet mana yang mungkin bisa ditinggali oleh makhluk hidup. Selesai nonton kita diperbolehkan untuk mengelilingi museum tersebut. Disana ada roket-roket besar, ada astronot juga dan banyak tempat-tempat bagus untuk berfoto. Setelah mengelilingi, kita menonton film 3D dan itu nunggunya sangat lama dan panas. Untungnya diluar sedang hujan jadi banyak angin dan kalau bosan kita bisa keluar. Di saat mengantri kita di kasih makanan yaitu pizza. Saat sudah giliranku, kita dibagikan kacamata 3D dan langsung duduk di kursi yang sudah disediakan. Film itu menceritakan kalau seandainya kita sedang menaiki Roller Coaster yang panjang dan besar dan kursinya juga bergerak mengikuti arah Roller Coasternya. Karena ruangannya kedap suara jadi bisa berteriak. Selesai nonton film 3D, rasanya mual sekali. Dan setelah menunggu yang lain nonton film 3D kita masuk ke sebuah ruangan yang besar dan juga ada layarnya diatas mengelilingi semua atapnya. Di dalam sana kita dijelaskan lagi tentang luar angkasa dan juga mempelajari tentang bintang-bintang yang ada. Saat dijelaskan tidak ada yang boleh menggunakan flash untuk mengambil foto tapi, sempat ada beberapa orang yang sengaja atau tidak menggunakan flash dan juga ada beberapa yang telat masuk karena masih menonton film 3D. Sesudah dijelaskan ada beberapa murid yang membeli makanan disana seperti pop mie, mie goreng dan sebagainya. Selesai jajan kita disuruh untuk naik ke atas dan melanjutkan perjalanan lagi. Saat aku sudah samapi diatas tiba-tiba ada yang berteriak, “ eh, bis kelas 7A dan kelas 7B udah berengkat dari tadi”. Aku dan beberapa temanku dari kelas 7A dan 7B kaget dan kita akhirnya menumpang di bis kelas 7C. Dalam bis 7C kita sedikit ribut dan ada beberapa murid kelas 7C yang tidak dapat tempat duduk karena di duduki oleh kita. karena waktu Maghrib sudah mau habis jadi kita kembali ke mushola yang tadi dan shalat Maghrib dengan cepat, tetapi mukenaku dan temanku ada di dalam bis kelas 7B jadi kita harus berlari ke bis 7B dan mengambil mukenanya sambil kehujanan. Selesai shalat kita berzikir.
Awalnya kita ingin mengunjungi Museum Air Tawar tapi tidak jadi di karenakan hari sudah terlalu sore dan juga hujan nya sangat deras dan jalanan pasti akan sangat macet jadi kunjungan ke Museum Air Tawar dibatalkan. Sebenarnya yang sangat aku nantikan adalah kunjungan ke Museum Air Tawar tersebut karena di batalkan jadi, rada sedih sih tapi tidak apa-apa. Nahh… pas perjalanan pulang bis nya juga tidak kalah ributnya disaat kita berangkat. Kita bermain-main ada beberapa yang tidur karena kecapekan jadi ingin beristirahat. Di tengah perjalanan guru wali kelas kita yaitu Pak Kasdi sempat menyanyikan lagu tapu aku lupa judul lagunya apa, bis pun menjadi lebih ramai karena pada tepuk tangan sambil menyoraki Pak Kasdi. Aku dan teman-temanku berbagi cerita. Akhirnya kita sampai kembali ke sekolah Labschool Rawamangun Jakarta dan aku langsung pulang ke rumah dan beristirahat. Itu saja pengalamanku di wisata edukasi yang kemarin.



        

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

liburan Sekolah

ekskul

Hari Pahlawan