ekskul


Di minggu pertama masuk Labschool ada satu hari yaitu di mana semua ekskul akan dijelaskan satu per satu oleh murid yang sudah mengikuti ekskul tersebut disebut Expo Ekskul. Setiap ada Expo Ekskul kita seharian tidak belajar, jadi setelah larjum langsung Expo Ekskul. Di Labschool ada banyak sekali ekskulnya ada zelofus, jurnalistik, Bahasa Perancis ada juga Jepang. Zelofus termasuk ekskul yang banyak peminatnya dan Basket juga. Saya mengikuti 2 ekskul. Awalnya saya ingin mengikuti ekskul teater tapi tidak jadi karena ekskul nya setiap hari Sabtu jadi sedikit malas. Setelah semua ekskul dijelaskan akhirnya saya memilih untuk mengikuti ekskul Tari Saman. Karena memang sudah tertarik dan suka dari awal. Ternyata ada banyak juga yang daftar ekskul Tari Saman sekitar 40 orang. Biaya ekskul ini Rp 600.000,00. Saman sering tampil kalau ada acara-acara di Labschool
Saya tidak hanya mengikuti satu ekskul, saya juga daftar ekskul Paskibra. Saat dijelaskan terdengar menarik juga ada penampilan dari paskibra. Sangat menarik perhatian, setiap gerakannya rapi dan teratur. Di saat saya ingin daftar kakak senior nya juga bilang bahwa ekskul ini sangat menyenangkan, memang benar. Dengan mengikuti ekskul ini saya mendapat ilmu baru tentang paskibra awalnya saya hanya tahu Paskibra itu Pasukan Pengibar Bendera. Biasanya paskib bertugas saat upacara bendera. Di paskibra ini ada 3 tingkat di smp yaitu, Junior, Senior, dan Purna. Untuk menjadi junior ada pelantikan dahulu. Tentunya untuk jadi senior dan purna juga ada pelantikannya. Biayanya sekitar Rp 450.000,00
Waktu pelantikan junior kalau tidak salah Bulan Desember. Tempatnya di Bogor. Banyak sekali kegiatan yang menyenangkan. Di pelantikan kita harus makan komando dan juga sebelum makan harus menyanyikan lagu makan. Ada juga games dimana kita harus menangkap ikan di kolam, mengambil koin dengan mulut di mangkuk penuh dengan tepung dan garam. Saat terakhir pelantikan paskibra kita menampilkan perform paskibra di depan para orang tua di sekolah. Aku sangat senang karena sudah dilantik dan ada orang tua juga.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

liburan Sekolah

Wisata Edukasi